Senin, 02 Mei 2011

Labu Botol Indonesia Siapa Yang Punya?

Setelah hampir satu tahun memiliki Labu Botol pemberian tetangga, saya merasa bahwa labu botol inilah yang asli - berasal dari negeri tercinta ini.

Tetapi setelah jalan-jalan ke negeri tetangga ternyata bukan labu botol hijau muda polos yang menjadi buah labu Nusantara tetapi justru bentuk dan warna buahnya lebih eksotis.



Labu botol Indonesia (Indonesian bottle gourd) berwarna hijau tua dengan belang-belang putih yang tidak beraturan dengan pinggang agak panjang - tidak pendek seperti yang saya miliki.Tentu saja posturnya tidak menunduk atau miring seperti dalam gambar ini, tetapi bisa saja lurus - tergantung posisi tumbuh / menggantungnya buah.

Saya berharap diantara teman-teman pembaca blog ini bisa memberitahu saya bila buah labu ini dijumpai di sekitar Anda - karena dari hasil berselancar dengan Eyang Google belum pernah ketemu dengan gambar ini di blog Indonesia. Justru di Australia dan Amerika Serikat benih ini dijual. Ironis sekali !!!
 
Bila menemukannya, mari kita lestarikan dengan menanamnya bersama-sama agar tidak hilang dari bumi Indonesia......

Saya tunggu beritanya dari semua teman-teman tentang Labu Botol Indonesia....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi Blog Labu Botol. Tinggalkan komentar Anda disini...